Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Memilih Sepatu Converse Original yang Benar

Tidak salah jika kalian terkadang keliru membedakan sepatu converse yang asli dengan yang kw saat sepatu converse booming di pasaran. Tapi kalian tidak perlu khawatir lagi, kini Upshirty menyediakan panduan agar kalian tidak keliru untuk membedakan sepatu converse asli dan palsu.

Cara Memilih Sepatu Converse Original

Converse All Star, Pilihan Sepatu Anak Muda Zaman Sekarang

Sepatu Sneakers sudah menjadi obat ganteng anak muda zaman sekarang yang ingin tampil bergaya, karena sepatu sneakers sangat cocok untuk berbagai aktivitas kamu. Mulai dari hangout bareng teman-teman atau dengan kekasih. Dan salah satu brand sepatu sneakers yang sampai saat ini masih diminati anak muda zaman sekarang adalah Converse.

Converse mulai produksi pada tahun 1917 dan masih memproduksi sepatu kekinian sampai saat ini. Converse pertama kali muncul hanya memproduksi sepatu olahraga, namun seiring berjalannya waktu dan seiring berkembangnya zaman para desainer sepatu converse mulai memproduksi sepatu yang bisa dipakai sehari-hari atau biasa yang kita sebut sepatu kasual.

Sepatu kasual yang dibuat oleh converse sendiripun ternyata disukai masyarakat dunia. Karena dengan jenis sepatu ini, anak muda zaman sekarang lebih mudah untuk mix and match sepatu mereka dengan pakaian yang akan mereka kenakan.

Model sepatu kasual pun membuat pemakainya lebih percaya diri karena sepatu kasual mudah dan sangat cocok bila dipakai dengan kaos oblong saja misalnya. Sebenarnya tidak hanya untuk dipakai dengan kaos oblong saja melainkan berbagai macam pakaian lainnya berikut hoodie, vest, cardigan, dan lain sebagainya, karena warna sepatu kasual dari converse ini pun beragam untuk menyesuaikan pada pakaian yang kita kenakan. Sepatu converse sendiri pun bersifat universal atau cocok untuk digunakan pria ataupun wanita pada saat beraktifitas sehari-hari.

Cara Membedakan Sepatu Converse Original dan KW (Palsu)


Setelah penjelasan mengenai bagaimana sepatu converse berkembang hingga saat ini, karena sepatu converse mulai booming banyak sekali sepatu converse tiruan (palsu) maka dari itu kami ingin memberikan tips atau cara yang mudah untuk membedakan converse ori dan converse kw. Berikut adalah cara agar kita tidak tertipu oleh produk converse kw (palsu).

1. Perhatikan Insole pada Sepatu Converse Anda

Nah, untuk yang pertama kali kita perhatikan insole sepatunya apakah converse itu asli atau palsu. Untuk mengetahui converse yang asli, converse pada umumnya menggunakan insole yang lebih tebal bahannya dan di dalamnya terdapat tulisan Converse ditambah 3 gambar sepatu dimaterial simbolnya.

Sedangkan Converse yang palsu cenderung lebih tipis dan lebih licin karena bahan yang dipakai berbeda dari aslinya. Biasanya bagian bawah sepatu converse yang palsu akan berwarna cokelat dengan warna putih kusam dan sangat tipis alasnya.

Untuk insole merek converse asli ia memiliki logo converse yang terlihat jelas dan tidak mudah pudar, insole pada sepatu converse asli pun tepat berada dibagian tengah. Akan tetapi jika converse palsu memiliki logo converse yang lebih cepat pudar dan penempatan logo pun tidak sesuai seperti converse asli pada bagian tengah.

2. Perhatikan Heel Patch pada Sepatu Converse 

Nah untuk yang kedua kalian perlu memerhatikan heel patch atau bagian belakang sepatu. Heel patch ini adalah logo yang bertuliskan Converse All Star dibagian belakang sepatu. Untuk mengetahui sepatu itu original Anda bisa rasakan dari bahannya yang tebal, padat, dan terlihat berkualitas. Tempelan heel patch ini tidak perlu kalian ragukan  lagi, karena sudah pasti akan jauh lebih kuat.

Ukuran huruf pada logo telah terstandarisasi, akan tetapi sedangkan sepatu yang palsu jika kalian bandingkan dengan yang asli pada saat merasakan bahannya pun sudah berbeda karena sepatu yang palsu bahannya sudah pasti lebih tipis, tidak terlalu padat sehingga mudah mengelupas, dan dilihat pun kurang menggiurkan. Ukuran hurufnya pun akan lebih besar dibandingkan dengan yang aslinya.

3. Perhatikan Tag Size Sepatu Converse Anda

Untuk bagian tag size sepatu converse terdapat informasi mengenai serial kode produksi, tempat produksi, dan juga tanggal produksi sepatu tersebut. Disetiap tempat produksi dari sepatu converse memiliki kode tersendiri untuk setiap daerah atau negara produksinya.

Nah, untuk di Indonesia sendiri sepatu converse pembuatannya ada di dua wilayah dan menggunakan kode-kode tertentu. Untuk daerah Sukabumi menggunakan kode 6Y. Sementara itu sepatu yang diproduksi di wilayah Tanggerang menggunakan kode 6X. Kemudian untuk kode pabrik luar negeri seperti 9D,9K,9Z sepatu tersebut diproduksi oleh negara Vietnam, sedangkan 7B, 7D, 8E sepatu tersebut diproduksi di negara China.

Kesimpulannya jika terdapat kode yang berbeda antara sepatu kiri dan kanan, hal itu menandakan sepatu converse tersebut original.

4. Perbandingan Harga Sepatu Converse Original dan KW (Palsu)

Untuk perbandingan harga sepatu converse asli memang relatif lebih mahal dibandingkan sepatu converse palsu. Tapi, walaupun harga dari converse asli yang relatif mahal kualitasnya pun tidak perlu kalian ragukan lagi dan jangan pernah Anda tergiur dengan sepatu converse yang harganya lebih murah, karena tidak menutup kemungkinan bahwa sepatu converse itu asli. Jadi, jangan pernah tergiur kalau ada yang menjual sepatu converse dengan harga yang relatif lebih terjangkau dengan iming-iming sepatu tersebut original (asli).

Maka dari itu sebaiknya kalian lebih teliti sebelum membeli, karena harga sepatu original biasanya sekitar 400 ribuan untuk sepatu converse, akan tetapi untuk sepatu converse yang berlabel limited edition harga yang ditawarkan memang relatif lebih mahal yaitu sekitar 1 jutaan atau bahkan bisa lebih.

Posting Komentar untuk "Begini Cara Memilih Sepatu Converse Original yang Benar"

Berlangganan via Email